Ulasan mengenai film, serial animasi, serta serial televisi yang sudah saya tonton.
Semoga dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan :D

Thursday 21 June 2018

Cek Toko Sebelah


Cek Toko sebelah merupakan salah satu film yang diproduksi oleh Starvision Plus. Film ini ditulis oleh Ernest Prakarsa, Jenny Jusuf, dan Meira Anastasia. Cek Toko Sebelah dirilis pada akhir Desember 2016, dengan genre drama-komedi.

Cek Toko Sebelah mengisahkan kehidupan sebuah keluarga yang berasal dari etnis tionghoa. Erwin yang diperankan oleh Ernest merupakan seorang pemuda sukses, ia sedang meniti karirnya ke jenjang yang lebih tinggi. Erwin memiliki seorang kakak bernama Yohan yang diperankan oleh Dion Wiyoko.

Kehidupan Erwin dan Yohan bagai bumi dan langit. Sejak ditinggal oleh sang ibu, kehidupan Yohan berantakan. Yohan dikisahkan telah menikah dengan seorang wanita bernama Ayu yang diperankan oleh Ardinia Wirasti.

Ayah Yohan dan Erwin (Koh Afuk yang diperankan oleh Chew Kin Wah) merupakan seorang pemilik toko yang memiliki sejumlah pegawai yang diperankan oleh para komika.

Suatu hari dengan tiba-tiba Koh Afuk meminta Erwin untuk meneruskan tokonya. Erwin akhirnya menyetujui permintaan ayahnya tersebut untuk satu bulan saja. Hal tersebut membuat Yohan cukup kecewa, pasalnya Yohan justru ingin meneruskan toko tersebut, tetapi Koh Afuk lebih mempercayai Erwin.


Keputusan Erwin membuat Natalie kecewa, pasalnya menjadi pemilik toko bukanlah sebuah profesi yang cukup layak bagi Natalie. Natalie sendiri diperankan oleh Gisella Anastasia yang merupakan kekasih Erwin.

Konflik antar keluarga pun muncul. Sampai suatu saat Koh Afuk memilih menjual toko tersebut karena kecewa dengan keputusan Erwin. Hal tersebut membuat kesehatan Koh Afuk menurun, dan pada akhirnya ia mengetahui niat Yohan untuk meneruskan toko tersebut.


Secara keseluruhan Cek Toko Sebelah cukup menghibur. Komedi yang ditampilkan lebih baik dari Susah Sinyal. Dari sisi drama Cek Toko Sebelah memiliki beberapa konflik dan berakhir dengan baik.
Bagi yang menyukai tontonan yang ringan dan lucu, film ini cukup menarik untuk ditonton.

No comments:

Post a Comment