Ulasan mengenai film, serial animasi, serta serial televisi yang sudah saya tonton.
Semoga dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan :D

Monday 18 June 2018

Susah Sinyal

Susah Sinyal merupakan film yang diproduksi oleh Starvision Plus. Susah Sinyal dirilis pada akhir Desember 2017 dan ber-genre drama-komedi. Susah Sinyal ditulis dan disutradarai oleh Ernest Prakarsa.

Susah Sinyal mengisahkan kehidupan seorang remaja milenial pada umumnya. Kiara yang diperankan oleh Aurora Ribero merupakan remaja yang memiliki bakat dibidang tarik suara. Kiara tinggal bersama sang nenek dan ibunya. Ibu kiara, Ellen yang diperankan oleh Adinia Wirasti merupakan seorang single parent. Ellen berprofesi sebagai pengacara, pekerjaannya tersebut, membuat hubungan Ellen dan Kiara kurang baik. Kiara cenderung dekat dengan sang nenek.

Hingga suatu ketika, sang nenek meninggalkan mereka untuk selamanya. Kiara cukup terpukul dengan kepergian sang nenek. Ia tidak dapat membayangkan bagaimana kehidupannya akan berlangsung tanpa kehadiran sang nenek.

Ellen yang berniat memperbaiki hubungannya dengan Kiara kemudian mengajaknya berlibur. Kiara memilih Sumba sebagai tempat tujuan.

Awalnya memang cukup canggung, sampai akhirnya Ellen memilih untuk menekan egonya demi Kiara. Hubungan mereka cukup baik setelah kembali dari Sumba.

Suatu saat Ellen berjanji akan menghadiri audisi yang akan diikuti oleh Kiara. Tetapi sayangnya, Ellen tidak dapat hadir, dan hal tersebut membuat Kiara sangat terpukul.



Kiara kemudian pergi, dan Ellen tahu kemana anaknya tersebut pergi. Ellen memilih untuk terbuka tentang masa lalunya, dan Kiara menerima masa lalu sang ibu dengan lapang dada. Akhirnya mereka kembali utuh, layaknya hubungan ibu dan anak.


Film ini bertabur banyak komika, Dodit Mulyanto, G Pamungkas, Abdur Arsyad dan masih banyak lagi. Cukup banyak pelajaran hidup yang dapat diambil dari film ini. Tetapi rasanya sisi komedi yang disuguhkan kurang peccaahh.

No comments:

Post a Comment