Ulasan mengenai film, serial animasi, serta serial televisi yang sudah saya tonton.
Semoga dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan :D

Friday 1 June 2018

One Day


One day merupakan film dari Thailand yang diproduksi oleh GDH. One Day ber-genre drama-romantis yang diperankan oleh Chantavit Dhsnasevi yang berperan sebagai Denchai dan Nittha Jirayungyurn sebagai Nui. One Day dirilis pada bulan September 2016 dengan durasi kurang lebih dua jam.


One Day mengisahkan perjalanan hidup Denchai. Denchai merupakan karyawan bagian IT pada sebuah perusahaan. Denchai bukanlah sosok yang menonjol, ia bahkan cenderung menjadi sosok pemalu dan penyendiri. Tidak ada yang mengenal dirinya di kantor kecuali teman se-divisi. Ia pun sudah terbiasa dengan keadaannya tersebut.

Sampai suatu hari, seorang karyawan baru meminta bantuannya. Ia bahkan mengucapkan terima kasih sekaligus menyebutkan nama Denchai dengan benar. Denchai sangat terkesan dengan perlakuan karyawan baru tersebut, yang ternyata bernama Nui. Nui merupakan sosok yang populer, cantik dan perhatian. Diam-diam Denchai jatuh hati terhadapnya.

Denchai mencintai dan menjaga Nui dengan caranya sendiri, hingga suatu saat ia mendengar kabar kurang baik tentang Nui, Nui dikabarkan dekat dengan Top, Top merupakan atasan mereka di kantor. Sayangnya Top bukanlah pria single. Tetapi Denchai tetap menyukai Nui. Ia berharap Nui mau menjadi pasangannya.

Suatu hari, Top membawa seluruh karyawannya untuk berlibur ke Jepang. Denchai terus menjaga Nui dengan caranya sendiri. Denchai membuat sebuah permohonan untuk setidaknya, walau hanya satu hari, ia ingin Nui menjadi miliknya.

Alam semesta seperti sedang mengabulkan permintaan Denchai, singkat cerita Nui merasa hancur karena Top, Nui memutuskan untuk memisahkan diri dari rombongan dan tentu saja Denchai pun melakukan hal yang sama tanpa sepengetahuan siapa pun.

Nui mengalami kecelakaan saat bermain ski, Denchai mati-matian mencari dan menolong Nui. Nui didiagnosis mengalami gangguan ingatan sementara (TGA). Dalam satu hari tersebut Nui hilang ingatan tetapi ia akan kembali seperti sedia kala keesokan harinya.


Denchai yang selalu ada untuk Nui mengambil kesempatan tersebut. Ia mengaku sebagai kekasih Nui, walaupun awalnya berjalan kurang baik, tetapi akhirnya Nui dapat merasakan perasaan tulus Denchai. Saat malam tiba, Denchai kemudian mengakui semua kebohongannya, tetapi pada akhirnya Nui sadar dengan semua ketulusan Denchai.Ia kemudian membuat sebuah video untuk membuktikan bahwa Denchai benar-benar pria yang baik.

Keesokan harinya, Nui benar-benar telah pulih dan ia melupakan hari bersama Denchai. Nui merasa ada keanehan karena ia sama sekali tidak mengingat satu hari sebelumnya.

Cerita ini berakhir dengan menghilangnya Denchai, sebelum ia memutuskan untuk menghilang, Denchai ternyata menghapus video pembuktian yang dibuat oleh Nui, sehingga Nui benar-benar tidak mengingat Denchai. Walau begitu, sikap Nui terhadap Top juga membingungkan. Ia terkesan mengacuhkan tetapi juga tidak menolak.

Awalnya cukup menyenangkan untuk ditonton, tetapi akhir yang menggantung menyebakan kebingungan dan penasaran yang akut. Mungkin suatu hari akan dibuat kelanjutannya, dan semoga berakhir bahagia untuk Denchai.

*Minim pict karena keasikan nonton..lol

No comments:

Post a Comment