Ulasan mengenai film, serial animasi, serta serial televisi yang sudah saya tonton.
Semoga dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan :D

Sunday 3 June 2018

Dilan 1990

Dilan 1990 merupakan film produksi Max Pictures. Dirilis pada awal tahun 2018 sukses mendatangkan jutaan penonton. Dilan 1990 merupakan adaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Pidi Baiq. Dilan 1990 mengusung tema kisah kasih di sekolah, kisah romantis sepasang anak SMA ini diperankan oleh Iqbaal Ramadhan sebagai Dilan dan Vanesha Prescilla sebagai Milea.

Dikisahkan Milea yang sebelumnya bermukim di Jakarta pidah ke Bandung, di sekolah barunya ia bertemu dengan sosok pria yang cukup berbeda dari kebanyakan pria yang mendekatinya, yang belakangan diketahui bernama Dilan.

Dilan bukanlah sosok murid normal kebanyakan, ia merupakan anggota geng motor terkenal di Bandung dan memiliki jabatan yang tak main-main. Dilan memiliki trik-trik unik untuk mendekati Milea. Hingga akhirnya Milea sedikit demi sedikit mulai menyukainya. Milea sebenarnya sudah memiliki pacar di Jakarta bernama Beni, tetapi karena sifat buruk Beni, akhirnya mereka berpisah.

Kisah cinta Dilan dan Milea tidak semulus jalanan beraspal, cukup banyak halangan dan rintangan yang menemani perjalanan kasih mereka. Dilan yang merupakan pria romantis dengan caranya sendiri berhasil membuat Milea jatuh hati padanya.


Karena keunikan karakter Dilan membuat Dilan 1990 dibanjiri penonton, terlebih karena Novel karya Pidi Baiq tersebut sudah cukup dikenal masyarakat. Dilan 1990 mampu membangkitkan memori percintaan semasa SMA yang terkenal manis dan tanpa beban.

No comments:

Post a Comment