Ulasan mengenai film, serial animasi, serta serial televisi yang sudah saya tonton.
Semoga dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan :D

Monday 23 April 2018

The Walking Dead Season 8


The Walking Dead Season 8 tayang pada akhir Oktober 2017, serial televisi ini mengusung genre drama, post-apocalyptic, horor. Mengisahkan perjuangan sekelompok manusia yang mencoba bertahan hidup di tengah serbuan virus yang menyebabkan mewabahnya zombi.

Dikisahkan pada season sebelumnya, Rick yang dikhianati oleh kelompok Jadis dan diserang oleh The Saviors ditolong oleh The Kingdom dan Hilltop yang dipimpin oleh Maggie. Kelompok Jadis dan The Saviors dibuat lari tunggang langgang oleh kehadiran Shiva. Negan yang merupakan pemimpin kelompok The Saviors kemudian mengumumkan perang terhadap kelompok Rick, The Kingdom dan Maggie.

Rick bersama Hilltop dan The Kingdom membuat rencana pembersihan pos-pos The Saviors, Daryl mendapatkan informasi tersebut dari Dwight. Setelah mengamankan area sekitar Sanctuary dari anggota kelompok The Saviors, Rick dan yang lainnya mengepung tempat tinggal Pemimpin The Saviors tersebut. Tanpa perlawanan berarti Negan dan anggota kelompoknya melarikan diri ke dalam gedung tersebut, sayangnya Negan terjatuh dan Rick tidak dapat menjangkau keberadaan Negan.

Rick dan yang lainnya kemudian meninggalkan Sanctuary untuk menjalankan rencana berikutnya. Gabriel merupakan orang terakhir yang meninggalkan Sanctuary, saat hendak pergi, ia melihat Gregory tanpa senjata dikepung oleh walkers dan dihujani peluru. Ia kemudian turun mendekati Gregory, namun Gregory mengkhianatinya. Ia meninggalkan Gabriel begitu saja.

Sanctuary dikepung oleh walkers. Tanpa amunisi yang memadai dan menipisnya persediaan makanan dan air diharapkan dapat membuat Negan bertekuk lutut. Sementara Sanctuary terisolasi, Rick dan yang lainnya memburu anggota kelompok Negan yang masih tersisa. Kelompok Hilltop tidak membunuh anggota kelompok The Saviors yang mereka temukan. Mereka membawanya pulang ke Hilltop dan itu membuat Morgan frustasi.

Sedangkan kelompok yang dipimpin oleh Ezekiel dibantai oleh anggota kelompok Negan dan hanya Ezekiel, Jerry dan Carol yang berhasil selamat. Diperjalanan pulang, Ezekiel ditolong oleh Shiva saat terkepung walkers. Ezekiel kemudian berhasil pulang dengan kepala tertunduk.

Gabriel berhasil selamat dan bersembunyi, tetapi naas, tempat yang ia pilih, menjadi tempat yang juga dipilih oleh Negan untuk bersembunyi. Alhasil keduanya terkurung bersama. Negan mengusulkan untuk menyamar menggunakan organ dalam walkers, dan mereka berhasil masuk ke dalam gedung. Tetapi Gabriel nampak tidak sehat, Gabriel kemudian dirawat oleh dr. Carson. Ia ternyata terinfeksi saat menyamar bersama Negan.

Rick berselisih paham dengan  Daryl, Daryl tidak ingin menjalankan rencana Rick. Setelah melampiaskan seluruh kekesalan yang berujung penyesalan, mereka kemudian pulang masing-masing. Singkat cerita Rick tertangkap dan dikurung oleh kelompok Jadis, Rick mencoba meyakinkan kembali kelompok Jadis untuk bergabung bersamanya, dan ia berhasil. Rick membawa kelompok Jadis ke Sanctuary untuk menjalankan rencananya,, tetapi alangkah terkejutnya Rick saat ia tiba di sanctuary, tak satu pun walkers yang ia temui. Ia dan kelompok Jadis kemudian dihujani peluru oleh The Saviors.

Negan dan kelompoknya berhasil keluar dari kepungan walkers berkat bantuan Eugene. The Saviors yang dipimpin langsung oleh Negan mendatangi Alexandria, sedangkan kelompok yang dipimpin Simon menghadang kelompok Hilltop yang dipimpin oleh Maggie, sedangkan Gavin memimpin penyerbuan ke tempat Ezekiel.

Carl memerintahkan agar seluruh penduduk keluar dari Alexandria dari belakang sementara ia mengalihkan perhatian Negan dipintu gerbang. Dengan dukungan Dwight, mereka berhasil keluar dan kemudian menghadang anggota kelompok yang dipimpin oleh Dwight. Sementara Negan menghancurkan seluruh kawasan Alexandria selagi menunggu kedatangan Rick.

Dengan bantuan Dwight, mereka dapat melumpuhkan seluruh anggota The Saviors, tetapi Laura berhasil melarikan diri, Laura menyaksikan Dwight membantai anggotanya sendiri, oleh karena itu Dwight akhirnya meminta mereka menerimanya karena ia tidak akan bisa kembali pada Negan.

Saat Rick tiba di Alexandria, keadaan sangat kacau, ia tidak menemukan satu pun penduduk Alexandria, dan ia kemudian bertemu dengan Negan, mereka kemudian berduel. Rick meloloskan diri dan bertemu dengan Michonne, mereka kemudian menemui rekan-rekannya di tempat persembunyiannya. Dan betapa terkejutnya mereka mengetahui kondisi carl. Sebelumnya Carl menyelamatkan seorang pria bernama Siddiq dan menyembunyikannya di Alexandria.

Setelah malam yang panjang bagi seluruh kelompok Rick dan sekutunya, keesokan harinya Negan mengutus Simon untuk pergi ke tempat Jadis, Simon hanya diperbolehkan membunuh satu orang anggota kelompok Jadis, tetapi yang Simon lakukan hanya menyisakan satu orang saja, yaitu Jadis.

Saat malam penyerangan yang dilakukan The Saviors, Eugene membantu Gabriel dan dr. Carson untuk kembali ke Hilltop, tetapi diperjalanan mereka tersesat. Infeksi yang diderita Gabriel kian memburuk. Saat semua keadaan terkendali dan mereka siap melakukan perjalanan, The Saviors menemukan mereka dan menyeret mereka kembali ke Sanctuary. Dr. Carson melakukan perlawanan dan akibatnya Gabriel kembali ke Sanctuary seorang diri.

Negan yang mengetahui kondisi kesehatan Gabriel memanfaatkannya untuk menyerang kelompok Rick. Ia memerintahkan anak buahnya untuk melumuri senjatanya dengan darah Walker.

Daryl memimpin kelompoknya menuju Hilltop, diperjalanan Tara tidak dapat menahan kemarahannya kepada Dwight, berulang kali ia mencoba mencelakakan Dwight. Daryl memperingatkan Tara agar tidak menyentuh Dwight tetapi ia tidak mematuhi perintah Daryl. Dwight melarikan diri karena Tara mencoba menembaknya dan mereka bertemu dengan beberapa anggota kelompok The Saviors, Dwight kemudian menolong kelompok Daryl dan ia kemudian kembali pada Negan karena Laura tidak selamat dan itu membuat posisi Dwight kembali aman.

Maggie menemukan sebuah kotak dan terdapat sebuah pesan di dalamnya. Kotak tersebut merupakan milik kelompok yang dipimpin oleh Georgie. Ia ingin menukar persediaan makanan dan sebuah panduan untuk masa depan dengan kelompok Maggie. Maggie kemudian membawanya ke Hilltop.

Rick melihat iring-iringan mobil kelompok Negan, Rick kemudian mengincar mobil yang ditumpangi oleh Negan, singkat cerita Rick berhasil menjauhkan Negan dengan kelompoknya. Mereka kembali berduel. Simon memutuskan untuk mencari Negan bersama Dwight. Simon mengungkapkan bahwa ia sudah tidak sejalan dengan Negan, ia mengajak Dwight untuk berbelok, namun tampaknya Dwight salah paham dengan perkataan yang dimaksudkan oleh Simon. Negan hanya menginginkan Rick, Maggie dan Ezekiel, sedangkan Simon ingin menghabisi seluruhnya. Simon kemudian memerintahkan untuk menghabisi seluruh penghuni Hilltop kepada rekan-rekannya. Dwight tampak kebingungan karena ia tidak dapat memberikan peringatan kepada penghuni Hilltop.

Maggie memutuskan untuk menyetujui kesepakatan dengan kelompok Georgie, dan dengan senang hati Georgie memberikan pasokan makanan lebih banyak dari yang dijanjikan kepada Maggie, dan ia memberikan sebuah buku untuk menata masa depan yang lebih baik.

Hilltop sudah mengatur strategi, mereka sudah bersiap untuk melawan The Saviors. Walaupun beberapa nampak terluka oleh serangan yang dipimpin oleh Simon tersebut, tetapi secara keseluruhan Hilltop memenangkan pertarungan. Dalam penyerangan tersebut, saat Simon akan menembak Tara, Dwight mendahuluinya, namun serangan Dwight tidak fatal. Tara hanya mendapatkan luka ringan.

Cukup banyak anggota kelompok Hilltop yang terluka, termasuk Tobi. Celakanya peristiwa Patrick saat di  penjara terulang, Tobi yang tertusuk tidak dapat bertahan dan kemudian berubah dan kekacauan dipagi buta itu pun dimulai. Henry yang sebelumnya mencuri sebuah senjata menyelinap ke tempat tawanan The Saviors untuk mencari tahu siapa yang telah membunuh Benjamin, namun kekacauan tersebut dimanfaatkan para tahanan untuk meloloskan diri. sebagian tawanan kabur, tetapi sebagian lainnya tetap tinggal dan membantu mengatasi kekacauan tersebut.

Rupanya perintah Negan untuk melumuri senjata menggunakan darah walker sangat berguna. Walaupun serangan tidak fatal, tetapi dampaknya kemudian sangat fatal.

Saat duel Rick dan Negan, Negan nampak terpojok dan berhasil meloloskan diri, tetapi kemudian Jadis menangkapnya dan membawa Negan ke tempatnya. Ia ingin menghukum Negan karena sudah membantai seluruh anggotanya. Namun keduanya kemudian menemukan siapa pelaku sebenarnya. Jadis melepaskan Negan dan Lucille setelah gagal memberi tanda pada sebuah helicopter yang diduga merupakan rekannya yang lain.

Daryl dan Rosita menculik Eugene saat ia hendak melakukan uji coba pada peluru-peluru yang telah dibuat timnya. Eugene benar-benar sudah berpihak kepada Negan, ia kemudian berhasil meloloskan diri dari Rosita dan Daryl.
Setelah berhasil kembali ke Sanctuary, Negan memberikan perintahnya untuk mengawasi Hilltop kepada anak buahnya. Dan ia menyudutkan Simon karena tidak menjalankan perintah sesuai keinginannya, walaupun ia kemudian memberinya pengampunan. Simon yang sudah muak dengan perilaku Negan mendatangi kamar Dwight untuk melawan Negan.

Saat Simon berorasi, Negan muncul dan menghabisi seluruh anggota yang mengkhianatinya kecuali Simon. Negan muncul karena Dwight yang membocorkan rencana Simon tersebut.

Negan menantang Simon untuk berduel jika ia ingin mengambil alih kepemimpinan. Saat duel tengah berjalan, Dwight yang sebelumnya telah menyalin rencana Negan mengutus Gregory untuk menyampaikan pesannya kepada Rick. Saat ia kembali, duel tersebut telah usai dan Negan menjadikan Dwight sebagai pengganti Simon untuk menjadi tangan kanannya.

Dwight cukup senang dengan posisi tersebut, tetapi kesenangan tersebut hanya berjalan beberapa langkah saja. Saat ia membuka pintu kamarnya, Laura muncul dan membongkar semuanya. Negan sangat marah, tetapi ia tidak membunuh Dwight, ia justru akan memanfaatkannya untuk menghancurkan Rick dan kelompoknya.

Negan mengutus beberapa anak buahnya yang sebelumnya memihak Simon untuk menggiring Rick ke dalam rencananya. Eugene berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik sehingga The Saviors memiliki amunisi untuk menghabisi Rick dan kelompoknya.

Rick digiring menuju padang rumput dan kemudian The Saviors mengepungnya. Saat Negan memberi perintah untuk menembak, hal tidak terduga terjadi. Seluruh senapan The Saviors meledak dan memakan tuannya sendiri. The Saviors kalah telak.

Rick kemudian menyerang Negan hingga terkapar, tetapi ia kemudian memberi pengampunan pada The Saviors. Maggie dan beberapa lainnya, termasuk Daryl tidak menyetujuinya. Maggie kemudian merencanakan sesuatu untuk Rick dan Michonne.



Nampak akan muncul konflik intern dikelompok Rick. Begitu banyak ketidak sepahaman di antara Rick dan yang lainnya. Akan seperti apa kisah The Walking Dead selanjutnya?
Semoga ceritanya semakin senarik. 😃


No comments:

Post a Comment