Ulasan mengenai film, serial animasi, serta serial televisi yang sudah saya tonton.
Semoga dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan :D

Thursday 5 April 2018

The Walking Dead Season 7


The Walking Dead Season 7 tayang pada bulan Oktober 2016. The Walking Dead mengusung genre drama, post-apocalyptic, horor. Tayang 16 episode dengan durasi antara 45-60 menit per episodenya.

Pada season sebelumnya, kelompok Rick yang akan mengantar Maggie menuju Hilltop dihadang oleh The Saviors dan akhirnya mereka bertemu dengan Negan. Nyawa Rick dan rekan-rekannya kali ini ada di ujung tanduk.

Negan sangat marah karena Rick membantai anggota kelompoknya. Ia memutuskan untuk memberikan hukuman kepada kelompok Rick. Ia kemudian membunuh salah satu tawanannya dengan cara yang mengerikan. Daryl tidak terima rekannya dihajar oleh Negan, ia kemudian mencoba menyerang Negan, dan nyawa Glenn menjadi bayarannya.

Rick kemudian menyetujui keinginan Negan untuk menjadi budaknya demi keselamatan rekan-rekannya. Akan tetapi Negan membawa Daryl bersamanya.

Carol dan Morgan ditolong oleh kelompok yang menamakan tempat tinggalnya The Kingdom, mereka dipimpin oleh seorang Raja bernama Ezekiel. Morgan kemudian mengetahui bahwa kelompok tersebut merupakan salah satu kelompok jajahan The Saviors.

Negan kemudian datang menagih upeti, ia membawa seluruh senjata yang ada di Alexandria tanpa menyisakan satupun. Negan kemudian menanyakan keberadaan Maggie, dan Gabriel membawanya ke area pemakaman.

Di tempat lain, Maggie terbangun di sebuah klinik. Rick menyembunyikan Maggie dan Sasha di Hilltop. Maggie mengalami pergeseran plasenta, tetapi secara keseluruhan janinnya baik-baik saja.

Setelah menyerang stasiun satelit yang dihuni oleh beberapa anggota The Saviors, Tara dan Heath memisahkan diri untuk mencari perbekalan, Tara ditemukan tidak sadarkan diri di tepi pantai. Ia kemudian ditolong oleh seorang wanita bernama Cyndie dari kelompok Oceanside. Singkat cerita, mereka akhirnya mengetahui bahwa Tara berhubungan dengan The Saviors. Tara akhirnya mengetahui bahwa kelompok Oceanside awalnya merupakan salah satu budak The Saviors yang kemudian melarikan diri dan bersembunyi.

Tara kemudian pulang, ia tidak menemukan keberadaan Heath di manapun.

Rick dan Aaron pergi untuk mencari persedian yang akan ia berikan untuk Negan.
Sebelumnya, Paul dan Carl menyelinap disalah satu truk yang mengangkut persedian di Hilltop. Paul memutuskan untuk mengintai terlebuh dahulu, sedangkan Carl nekat menodongkan senjatanya ke arah Negan. Dengan mudah Carl dapat dijatuhkan oleh anak buah Negan. Negan kemudian mengajak Carl untuk berkeliling ditempat tinggalnya sebelum mengantarnya pulang ke Alexandria.

Daryl mencoba melarikan diri setelah seseorang memberinya sebuah kunci, ia kemudian bertemu dengan Paul dan berhasil lolos.

Spencer menemui Negan, ia meminta agar Negan menyingkirkan Rick karena menurutnya Rick tidak pantas memimpin Alexandria. Rupanya Negan tidak menyukai aksi Spencer tersebut. Ia kemudian membunuh Spencer, Rosita yang sebelumnya memaksa Eugene membuatkannya peluru, kemudian mengarahkannya kepada Negan dan ia berhasil menangkisnya. Sebagai hukuman karena membuat peluru Olivia kemudian tewas dan Eugene kemudian menjadi milik Negan.

Rick yang baru saja tiba menjadi geram, namun apa daya, ia tidak memiliki amunisi maupun pasukan untuk melawan The Saviors.

Rick kemudian pergi menemui Gregory untuk mengajaknya berperang melawan The Saviors, tetapi ajakan Rick ditolak mentah-mentah oleh Gregory namun penduduk Hilltop bersedia membantu melawan kelompok Negan. Paul kemudian membawa Rick ke kerajaan Ezekiel, namun Ezekiel menolak ajakan Rick. Ezekiel hanya menawarkan perlindungan untuk Daryl.

Di tengah perjalanan pulang, mereka menemukan jebakan dengan bahan peledak, dengan sigap mereka melucutinya. Berkat walkie-talkie yang dicuri Paul, mereka dapat mengetahui segala aktifitas The Saviors. Rick tiba di Alexandria tepat waktu sebelum anak buah Negan menggeledah Alexandria untuk mencari keberadaan Daryl.

Sebelumnya nampak Gabriel membawa seluruh senjata dan makanan dan pergi dari Alexandria, Rick dengan mudah menemukannya. Gabriel ditawan oleh kelompok yang cukup besar. Rick menawarkan kesepakatan untuk membantunya melawan The Saviors. Kelompok tersebut dipimpin oleh seorang wanita bernama Jadis. Setelah kesepakatan tersebut, Rick mencari banyak senjata sesuai permintaan Jadis.

Rosita tidak dapat menahan amarah dan dendamnya kepada Negan, ia kemudian menuju Hilltop dan mengajak Sasha untuk membunuh Negan. Tetapi kemudiam Sasha tertangkap.

Di tempat lain, terjadi masalah saat Ezekiel mengantar pasokan untuk Saviors, salah satu dari mereka kemudian menembak kaki Benjamin. Benjamin tidak dapat bertahan dan hal tersebut membuat Morgan kembali tak terkendali. Ezekiel memutuskan untuk ikut berperang melawan Negan setelah Carol mengetahui nasib yang menimpa rekan-rekannya.

Negan ingin menggunakan Sasha untuk menyiksa kelompok Rick, oleh karena itu Sasha meminta bantuan Eugene (yang kini telah bergabung dengan The Saviors) untuk membawakannya senjata agar ia dapat membunuh dirinya sendiri, dan Eugene memberinya sebuah racun.

Karena pasokan senjata yang diminta oleh kelompok Jadis belum mencukupi, Tara kemudian membawa Rick ke Oceanside. Kelompok Oceanside kemudian merelakan seluruh senjata yang mereka miliki untuk Rick.

Saat Rick kembali, Alexandria kedatangan tamu istimewa. Dwight. Ia berrpaling pada Rick karena sudah muak dengan kekuasaan Negan. Rick dan yang lainnya tidak percaya begitu saja. Dwight kemudian membeberkan rencana Negan dan ia bersedia menghambat perjalanan The Saviors ke Alexandria. Dan ia menepati janjinya.

Rick bersiap menyambut kedatangan The Saviors. Rosita menyiapkan beberapa peledak, kelompok Jadis dan kelompok Rick bersiap di tempatnya masing-masing.
Saat Negan dan kelompoknya tiba, Eugene mendeklarasikan diri bahwa ia adalah Negan. Melihat keputusan Eugene tersebut ia memberikan isyarat kepada Rosita untuk meledakkan dinamit yang sebelumnya sudah disiapkan.

Sayang, peledak tersebut tidak berfungsi, dan naasnya kelompok Jadis menodongkan senjatanya kepada kelompok Rick. Jadis berkhianat karena ia mendapatkan tawaran yang lebih besar dari Negan.

Sebelumnya, Sasha ingin menggunakan peti mati saat pergi ke Alexandria, ia beralasan hanya ingin tidur dengan nyaman selama diperjalanan, dan ia meminta sebotol air. Saat Negan dengan arogannya menginstruksikan agar Sasha keluar, ternyata Sasha telah berubah. Ia menyerang Negan, sayang..anak buahnya membantu menyingkirkan Sasha, dan Negan selamat.

Negan sangat murka dengan seluruh tindakan yang dilakukan Rick dan rekannya, ia memutuskan untuk menghabisi Carl. Sesaat sebelum luciell menyentuh kepala Carl, shiva kemudian menerjang salah satu anak buah Negan, membuat seluruh kelompok Jadis dan The Saviors kelabakan. The Kingdom dan kelompok Hilltop yang dipimpin oleh Maggie datang membantu. Seluruh kelompok Jadis dan The Saviors melarikan diri.


Rick menjalin kerjasama dengan beberapa kelompok lain untuk melawan kelompok besar yang dipimpin oleh Negan. The Saviors cukup banyak menebar teror dan kekerasan sehingga membuat kelompok-kelompok kecil yang menjadi jajahannya jengah, termasuk kelompok Rick. Episode akhir TWD season 7 merupakan awal dari peperangan antara kelompok Rick dengan The Saviors. Pada season ini, Rick cukup banyak kehilangan rekan-rekannya.

Akankah kelompok Rick bertahan dari serbuan The Saviors? Kita tunggu diseason selanjutnya.

2 comments:

  1. Mantap jadi semangat lagi nontonnya,
    Sempet gk semangat karena kalah sama Negan terus si Rick keliatan gk berdaya banget dan tunduk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mngkn ituu semacam strategi dari rick dan kawan'' itu menaklukan si negan dan klmpknya

      Delete