Ulasan mengenai film, serial animasi, serta serial televisi yang sudah saya tonton.
Semoga dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan :D

Sunday 1 April 2018

The Walking Dead Season 6

The Walking Dead Season 6


The Walking Dead Season 6 tayang pada awal bulan Oktober 2015. Masih mengusung genre yang sama serial drama, post-apocalyptic, horor, yang mengisahkan perjalanan sekelompok manusia yang dipimpin oleh Rick Grimes untuk bertahan hidup di dunia yang kacau akibat serbuan virus yang menjadikan manusia yang telah meninggal menjadi mayat hidup.

Pada TWD season ini, masih mengisahkan perjalanan kelompok Rick di Alexandria, dikisahkan pada season sebelumnya, sebagian kelompok Rick masih merasa gelisah berada di Alexandria, beberapa faktor yang menyebabkannya adalah rasa sedih akibat kehilangan orang terdekat, dan kenyamanan serta keamanan yang dapat membuat mereka lemah, ataupun rasa bersalah yang telah dilakukan dimasa lalu. Season ini akan menceritakan bagaimana kelanjutan kelompok Rick bertahan hidup di Alexandria.

Sesaat setelah kematian Pete.
Deanna menyetujui keputusan Rick untuk tidak menguburkan pembunuh di Alexandria, Rick kemudian membawa jasad Pete ke luar. Tanpa diduga mereka menemukan banyak walkers berkumpul disatu tempat. Itu lah awal rencana besar Rick.

Rick mengadakan pertemuan guna membahas penemuannya tersebut. Beberapa penduduk asli Alexandria tidak menyetujuinya karena tidak yakin dapat mengatasinya, tetapi Deanna menyetujui dan mempercayai rencana Rick. Ia kemudian menyusun rencana untuk memindahkan para Walkers tersebut ke tempat yang jauh dari Alexandria.

Daryl, Sasha, dan Abraham bertugas menggiring walkers tersebut dibarisan terdepan, sementara yang lainnya menjadi tim pendukung untuk melancarkan perjalanan kelompok Daryl. Awalnya berjalan lancar, seluruh walkers beriringan mengikuti kelompok Daryl.

Saat Rick dan yang lainnya menggiring walkers untuk menjauhi Alexandria, terdengan suara yang sangat bising, seperti suara klakson truk, dan itu membuat para Walkers tertarik untuk mendatangi arah suara tersebut.

Di Alexandria, Carol melihat seorang tetangganya tengah diserang oleh kelompok lain yang menerobos masuk. Ia kemudian dengan sigap membawa senjatanya dan dengan cerdiknya melumpuhkan sebagian besar diantaranya.

Morgan kembali ke Alexandria dan melihat truk besar menabrak menara pengintai, ia kemudian mematikan klakson truk tersebut, dan itu lah sumber kebisingan yang terdengar oleh kelompok Rick. Tetapi iring-iringan walkers sudah terlanjur kacau balau, setengah dari kawanan walkers tersebut telah  menuju ke Alexandria.

Morgan tidak membunuh manusia, apapun alasannya, apapun kondisinya ia tetap tidak akan membunuh manusia. Itu pula yang dilakukannya terhadap beberapa orang kelompok Wolf yang menyerang Alexandria, ia menginstruksikan untuk segera meninggalkan Alexandria sebelum rekan-rekannya membunuh mereka.

Saat menyisir seluruh kawasan Alexandria, Aaron menemukan salah satu anggota kelompok Wolf yang telah tewas, ia kemudian menemukan tasnya yang hilang saat terkepung walkers bersama Daryl. Rupanya itu yang membawa kelompok Wolf ke Alexandria.

Rick memerintahkan Michonne dan Glenn untuk pulang. Glenn dan Michonne membawa beberapa penduduk Alexandria yang tersisa untuk kembali pulang, namun karena ketidak mahiran senjata, kurangnya pengalaman dan kurangnya rasa solidaritas satu per satu penduduk Alexandria berguguran. Glenn dan Nick yang akan menjalankan sebuah rencana untuk mengalihkan perhatian walkers pun tidak kembali. Hanya Michonne dan dua orang penduduk Alexandria yang berhasil kembali.

Disini juga diceritakan tentang masa lalu Morgan, bagaimana ia kemudian berubah menjadi pribadi seperti saat ini. Itulah alasan mengapa ia tidak membunuh kelompok Wolf yang mengancam dan menyerang Alexandria.

Rick kemudian kembali dan Alexandria terkepung oleh walkers. Terlihat jelas bahwa penduduk Alexandria baru mengalami hal seperti ini, mereka panik dan ketakutan.

Daryl dan kelompoknya berhasil menggiring walkers jauh dari kawasan Alexandria, saat mereka hendak pulang, mereka diserang. Mereka memperkenalkan diri mereka sebagai anak buah Negan, awalnya keadaan Daryl dan yang lainnya cukup sulit, tetapi kemudian berkat senjata yang Abraham temukan, Daryl dapat dengan mudah menghancurkan seluruh kelompok tersebut hingga berkeping-keping.

Ternyata saat Nick dan Glenn terjatuh dihadapan para Walkers, Glenn tertimpa oleh mayat Nick dan Glenn berhasil selamat, saat kawanan walkers tersebut telah menyebar, ia keluar dari tempat persembunyiannya.

Menara pengintai yang sebelumnya tertabrak truk akhirnya roboh dan menimpa salah satu dinding pelindung, akibatnya walkers menorobos masuk. Rick memerintahkan kepada seluruh penduduk untuk masuk dan berlindung.
Saat walkers menyerbu masuk, Deanna terluka dan tergigit, ia kemudian tewas.

Akibat kekacauan yang di perbuat Ron, para Walkers kemudian menerobos masuk ke dalam rumah yang ditempati Rick. Ia kemudian berhasil mengambil dua walkers yang kemudian digunakan untuk kamuflase. Rick berencana pergi ke gudang senjata dan akan membersihkan walkers tersebut.

Namun karena satu alasan Rick kemudian merubah rencananya tersebut. Awalnya berjalan cukup lancar sampai suatu ketika Sam karena kepanikan dan ketakutannya ia menarik perhatian para walkers, ia kemudian tewas di tempat bersama ibunya.

Ron yang melihat aksi Rick tersebut kemudian mengarahkan senjatanya kepada Rick, sesaat sebelum tembakan terlepas, Michonne dengan terpaksa menusuknya dari belakang. Naas, tembakan tersebut memang tidak membahayakan Rick, tetapi mengarah ke mata kanan Carl. Denise kemudian mencoba menolong Carl, Rick kemudian berlari ke luar untuk membersihkan walkers di Alexandria seorang diri. Setelah Denise menangani Carl, Michonne dan yang lainnya membantu Rick.

Berkat bazooka yang Abraham temukan, seluruh walkers akhirnya bisa teratasi, Alexandria kembali hidup di bawah kepemimpinan Rick.

Rick dan Daryl pergi mencari persediaan, Eugene memberitahu mereka lokasi gudang sorghum, Rick kemudian menemukan mobil truk berisi penuh makanan dan perlengkapan lainnya. Di perjalanan, Daryl memutuskan berhenti untuk mengambil minuman disebuah tempat pengisian bahan bakar.

Mereka bertemu seorang pria bernama Paul Rovia, yang kemudian memperdaya Rick dengan cara yang halus. Rick dan Daryl kehilangan truk penuh makanan tepat di depan hidung mereka.

Daryl kemudian melacak truk tersebut, dan mereka mendapatkan kembali, tetapi, berkat pertarungan konyol mereka, akhirnya tak satupun dari mereka mendapatkan truk berisi makanan tersebut. Rick kemudian membawa Paul pulang ke Alexandria.

Paul kemudian bernegosiasi dengan kelompok Rick, ia menawarkan barter. Rick menyetujuinya, mereka kemudian pergi ke tempat Paul tinggal di Hilltop. Mereka kemudian bertemu dengan Gregory, pemimpin Hilltop, Rick kemudian mengutus Maggie untuk bernegosiasi. Maggie dan Gregory tidak mencapai kata sepakat. Rick kemudian berdiskusi dengan Paul, tiba-tiba beberapa anggota kelompok Gregory pulang, dan salah satunya kemudian menusuk Gregory. Kelompok Rick yang melihat hal tersebut langsung bereaksi. Setelah berhasil mengendalikan situasi mereka menjelaskan bahwa Negan menginginkan kepala Gregory untuk menebus salah satu anggota kelompok Hilltop yang ditahan oleh kelompok Negan.

Daryl dan Rick terusik mendengar cerita kelompok Negan. Kelompok Negan meminta persediaan makanan kelompok Hilltop secara rutin, sebagai imbalannya, mereka tidak akan memusnahkan kelompok tersebut.

Sebelumnya Daryl, Sasha dan Abraham pernah berurusan dengan kelompok Negan, ia dengan mudah menghabisi sekelompok anak buah Negan yang menghadang jalannya ketika menggiring walkers.

Rick akan menyanggupi menangani kelompok Negan dengan imbalan setengah persediaan makanan kelompok Hilltop, dan Gregory menyetujuinya.

Rick mengumumkan keputusannya untuk berperang melawan kelompok The Saviors yang dipimpin oleh Negan. Morgan menjadi orang pertama dan satu-satunya yang menentang keputusan Rick.

Rick kemudian membagi kelompok dan menerangkan rencananya. Dengan mudah Rick dan kelompoknya menghabisi seluruh penghuni markas The Saviors.

Maggie dan Carol yang berjaga diluar kemudian tertangkap oleh anggota kelompok Negan yang lain, Rick dan salah satu anggota kelompok Negan (Paula) bernegosiasi untuk menukar tahanan masing-masing. Tetapi kemudian berkat kecerdikan Carol dan Maggie mereka menghabisi seluruh anggota The Saviors yang menyanderanya sebelum bantuan tiba.

Denise, Daryl dan Rosita pergi untuk mencari obat-obatan, sedangkan di tempat lain, Eugene dan Abraham pergi ke sebuah lokasi yang akan dipakai untuk membuat amunisi. Eugene dan Abraham berselisih paham dan mereka pun berpisah.

Saat kembali pulang, Denise terkena tembakan, mereka dihadang kelompok lain. Daryl mengenali salah satunya, Dwight pernah bertemu dengan Daryl. Mereka muncul bersama Eugene (tanpa Abraham). Berkat kecerdikan Eugene, ia mengecoh kelompok tersebut. Daryl berhasil menanganinya, tetapi sebagian dari kelompok tersebut melarikan diri.

Carol memutuskan untuk memisahkan diri dari kelompok, ia pergi dari Alexandria tanpa sepengetahuan siapa pun.
Daryl merasa bersalah karena ia tidak menghabisi Dwight saat pertemuannya terdahulu. Ia kemudian memutuskan untuk mencari jejaknya dan menghabisi kelompok Dwight. Glenn, Rosita dan Michonne mengejar untuk menghentikannya, tetapi Daryl tetap pergi.
Daryl dan yang lainnya kalah cerdik, Dwight dan kelompolnya mengepung Daryl dengan mudah.

Rick yang mengetahui Carol pergi kemudian mencarinya bersama Morgan. Tetapi di perjalanan mereka berpisah. Rick kembali ke Alexandria dan Morgan melanjutkan pencarian seorang diri. Morgan berhasil menemukan Carol dengan penuh luka tembak. Mereka kemudian mendapat pertolongan dari dua orang pria tak dikenal.

Maggie mengalami masalah dengan kandungannya, Rick memutuskan untuk mengantarnya ke Hilltop, karena kelompok Gregory mempunyai dokter dan kebetulan dokter tersebut adalah dokter spesialis kandungan.

Perjalanan mereka tidak mudah, berkali-kali mereka dihadang oleh sekelompok orang. Pada akhirnya mereka memutuskan untuk berjalan menuju Hilltop dan Eugene kembali ke Alexandria seorang diri.

Keputusan Rick untuk berperang melawan The Saviors berujung petaka. Kelompok yang mereka habisi tempo hari hanya sebagian kecil dari keseluruhan anggota yang dipimpin oleh seorang pria bernama Negan tersebut. Dan akhirnya mereka dapat bertemu dengan Negan dan seluruh anggota kelompoknya.


Kali ini Rick berurusan dengan kelompok yang sangat besar. Kesalahannya dalam mengambil keputusan membuat seluruh nyawa rekan-rekannya terancam. Entah bagaimana ia dapat mengatasi masalah kali ini.

The Saviors merupakan kelompok yang menjajah kelompok kecil lain untuk mendapatkan kebutuhan yang mereka inginkan. Mereka tidak segan untuk menganiaya atau bahkan membunuh para pemberontak.

Bagaimana kelanjutan perjalanan mereka, akankah Rick dan kelompoknya lolos dari cengkraman Negan?
Silahkan saksikan The Walking Dead Season 7, sampai jumpa lagi 😀.


No comments:

Post a Comment