Ulasan mengenai film, serial animasi, serta serial televisi yang sudah saya tonton.
Semoga dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan :D

Monday 22 December 2014

Teacher’s Diary


















Teacher’s Diary

Teacher’s Diary atau dalam bahasa Thailand ‘Khid Thueng Withaya’ merupakan Film Thailand yang tayang pada tahun 2014 ber-genre Drama.














Film ini menceritakan perjalanan dua orang guru sebagai tokoh utamanya yang mengajar disebuah sekolah sederhana yang ternyata terletak di tengah-tengah perairan terpencil.












Guru yang pertama kali datang ke sekolah itu adalah dua orang perempuan bernama Ann ditemani seorang teman perempuannya.
Awalnya Ann berpakaian sangat rapi layaknya guru pada umumnya saat hendak mengajar di sekolah tersebut. Tapi ternyata semua murid-muridnya hanya mengenakan pakaian seadanya.















Ia pun mengubah metode mengajarnya menjadi lebih santai dan menyenangkan, agar semua muridnya merasa senang untuk belajar.
Akhirnya metode pembelajaran yang diterapkan Ann bersama temannya berhasil, anak-anakpun merasa senang untuk pergi sekolah.












Semester berikutnya ternyata bukan Ann yang bertugas untuk mengajar anak-anak tersebut, melainkan seorang laki-laki bernama Song.
Song sebenarnya mantan atlet pegulat yang banting setir menjadi seorang guru.
Karena hanya sekolah terapung tersebut yang membutuhkan guru, maka Song akhirnya ditugaskan di sekolah tersebut.

Awalnya Song mengajar anak-anak tersebut dengan keras agar mereka mengerti, tapi ternyata anak-anak tersebut tidak suka metode pembelajaran seperti itu, mereka lebih suka Guru Ann.














Hingga suatu saat, Song menemukan Diary yang ternyata di tulis oleh Ann. Akhirnya Song belajar metode pembelajaran yang diterapkan Ann agar murid-muridnya mau belajar dengannya.















Lambat laun murid-muridnya mulai menyukai Song. Song semakin rajin mencari jejak-jejak peninggalan Ann, dan Song pun ingin sekali bertemu dengan Ann.

Banyak sekali masalah yang dihadapi oleh Song pada saat mengajar, termasuk nilai ujian murid-muridnya yang menurun dibanding semester sebelumnya.
Ia pun terus mencari cara untuk mengajar lebih baik lagi agar murid-muridnya dapat nilai lebih baik.














Bagaimana Song menyelesaikan segala masalah yang menghampirinya? Akankan mereka berdua bertemu? 

Teacher’s Diary merupakan film yang sangat inspiratif yang mengisahkan perjuangan guru yang sesungguhnya. 

No comments:

Post a Comment