Ulasan mengenai film, serial animasi, serta serial televisi yang sudah saya tonton.
Semoga dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan :D

Friday 10 May 2019

Oh My Venus


Oh My Venus merupakan sebuah drama asal negeri ginseng Korea. Hadir dengan genre drama romantic comedy. Oh My Venus terdiri dari 16 episode dengan durasi rata-rata sekitar 60 menit. Oh My Venus dirilis pada akhir tahun 2015.

Oh My Venus diperankan oleh Shim Min-ah sebagai Kang Ju-eun, So Ji-sub sebagai Kim Young-ho, Jung Gyu-Woon sebagai Im Woo-shik, dan Yoo In-Young sebagai Oh Soo-jin.


Kang Ju-eun muda merupakan sosok wanita sempurna, ia cantik dan juga pintar. Mayoritas siswa pria di sekolahnya mengidolakan Kang Ju-eun. Im Woo-shik kemudian mendekati Ju-eun dan mereka akhirnya berpacaran.

Cita-cita Kang Ju-eun adalah menjadi seorang pengacara, dengan tekadnya tersebut, pada akhirnya Kang Ju-eun berhasil menjadi seorang pengacara.


Tanpa terasa 15 tahun sudah ia berpacaran dengan Im Woo-Shik. Karena terlalu fokus mengejar cita-citanya, kini Kang Ju-eun tidak lagi memiliki tubuh yang langsing. Ju-eun tidak begitu saja mengabaikan berat badannya, berbagai macam cara diet ia lakukan, namun tak satu pun berhasil.

Saat hari jadi mereka yang ke 15, Im Woo-shik mengajak Kang Ju-eun makan malam, namun bukannya lamaran yang selalu diidam-idamkannya yang Ju-eun terima, Woo-shik kemudian mengembalikan cincin pasangan yang telah mereka kenakan selama 15 tahun. Ju-eun yang tidak terima dengan keputusan Woo-shik kemudian pergi meninggalkannya.


Keesokan harinya, Ju-eun pergi ke luar negeri untuk tugasnya. Namun saat akan kembali ke Korea, Ju-eun mengalami masalah kesehatan yang cukup serius di pesawat. Kim Young-ho yang memiliki sertifikat medis kemudian memberikan pertolongan darurat dan akhirnya Ju-eun dapat terselamatkan.

Kim Young-ho adalah seorang personal trainer professional yang cukup terkenal namun misterius. Publik bahkan tidak mengetahui wajahnya. Ia pun menggunakan nama Jhon Kim untuk menutupi identitas yang sebenarnya. Walau begitu, nama Jhon Kim cukup terkenal, bahkan ia terlibat skandal bersama wanita bernama Anna Sue.

Setelah tiba di Korea, Ju-eun kemudian langsung pergi menemui Woo-shik, namun Ju-eun melihat Woo-shik memeluk seorang wanita. Saat itulah Ju-eun sadar bahwa Woo-shik benar-benar telah melupakannya.


Di kantor, Ju-eun dan yang lainnya kedatangan seorang wakil direktur baru, Oh Soo-jin, Soo-jin  ternyata teman lama Ju-eun. Dimasa lalu, Soo-jin memiliki tubuh yang cukup besar, namun kini ia telah berubah, sedangkan kondisi sebaliknya yang tengah dialami oleh Ju-eun.


Karena insiden di pesawat sebelumnya, tas beserta ponsel Ju-eun ada pada Young-ho. Ju-eun dan Young-ho kemudian sepakat bertemu disebuah hotel. Saat Ju-eun tengah menunggu Young-ho, ia melihat Woo-shik bersama Soo-jin. Karena tidak sudi melihat penampakan kedua orang tersebut, Ju-eun kemudian berbalik dan menabrak pintu lobi hotel yang menyebabkan bahunya terkilir.

Dalam kondisi mengenaskan tersebut, Young-ho datang menyelamatkannya.


Setelah kejadian tersebut, Ju-eun menerima paket dari rumah sakit tempat ia dirawat setelah insiden di pesawat tempo hari. Ju-eun kemudian menemukan identitas Jhon Kim diantara barang-barangnya tersebut. Ia kemudian menemui Kim Ji-woong karena mengira John Kim adalah Ji-woong. Young-ho akhirnya meminta Ji-woong menjadi John Kim. Sebagai imbalan tutup mulut, Ju-eun kemudian meminta 'John Kim' untuk melatihnya agar kembali kurus.

Suatu hari, Young-ho melihat ibu Ju-eun memohon kepada Woo-shik untuk tetap bersama putrinya saat mengetahui kabar bahwa mereka telah berpisah. Hal tersebut membuat Young-ho mengungkapkan identitas dirinya kepada Ju-eun.

Karena Young-ho telah mengungkapkan identitasnya, ia dibantu Ji-woong dan Joon-sung akhirnya dengan sungguh-sungguh membantu Ju-eun. Walaupun Ju-eun dan Woo-shik telah berpisah, namun ternyata Woo-shik masih sedikit memberikan perhatiannya kepada Ju-eun, dan hal tersebut diketahui oleh Soo-jin. Namun, demi memiliki Woo-shik, Soo-jin bersikap seolah tidak terjadi apapun.


Ji-woong dan Joon-sung berjanji kepada Ju-eun, jika Ju-eun dapat menurunkan berat badannya hingga 15 kg, ia dapat mengajukan sebuah permintaan. Dan Ju-eun menginginkan mereka bertiga untuk hidup seperti Kang Ju-eun selama satu hari. Walaupun Young-ho menjalaninya dengan berat hati, namun pada akhirnya ia mengerti tujuan permintaan Ju-eun tersebut.

Young-ho nampaknya mulai menyukai Ju-eun, dan hal tersebut membuat Ju-eun salah tingkah. Young-ho merupakan pewaris sebuah perusahaan besar bernama Gahong. Ia sudah cukup lelah mendengar permintaan sang nenek untuk mengurus perusahaan tersebut, dan pada akhirnya ia menerima jabatan tersebut. Namun saat Ju-eun mengetahui latar belakang Young-ho yang sebenarnya, ia nampak kecewa terhadap Young-ho.


Setelah kejadian tersebut, Ju-eun pulang ke Daegu untuk menghadiri peresmian pembukaan toko yang akan dikelola oleh adiknya, namun tanpa disangka Young-ho datang untuk meluruskan kesalah pahaman diantara mereka.

Berkat penelitian yang dilakukan seorang produser, yang tidak lain adalah mantan suami sahabat Ju-eun, identitas John Kim menjadi sedikit lebih terang, Woo-shik berencana menggunakan informasi tersebut untuk menjatuhkan Young-ho agar Young-ho tidak masuk ke perusahaan.

Perjalanan karir Young-ho di Gahong tidaklah mudah. Skandalnya bersama Anna Sue berhasil menjegal langkahnya untuk menjadi Direktur. Namun Soo-jin sebagai tim pengacara Young-ho akhirnya mengetahui dalang dibalik dirilisnya berita tentang Jhon Kim dan mengatasi masalah yang dihadapi Young-ho.


Sejak kecil, kesehatan Young-ho tidaklah baik. Sebagian besar masa kecilnya, ia habiskan di rumah sakit. Hingga saat ini, ia masih mengalami trauma akibat penyakitnya tersebut. 

Saat ulang tahun Grup Gahong, Young-ho menghilang, ketika Ju-eun menemukannya, ia sangat terkejut melihat Young-ho kesakitan. Namun pada akhirnya Ju-eun berhasil meyakinkan Young-ho untuk melawan rasa sakitnya. Berkat hal tersebut, Young-ho berhasil bangkit untuk menghadiri pesta sekaligus pelantikan dirinya sebagai Direktur.


Paman tiri Young-ho yang serakah berniat mencelakai Young-ho. Namun Young-ho yang mengetahui Joon-sung tengah memakai mobil miliknya, kemudian pergi untuk menyelamatkan Joon-sung. Young-ho kemudian mengalami kecelakaan demi melindungi Joon-sung. Ia terluka parah dah tidak ingin Ju-eun melihat kondisinya yang mengenaskan. Ju-eun kemudian melewati tahun tersebut tanpa Young-ho.

Namun pada akhirnya, Young-ho berhasil bertahan berkat motivasi yang diberikan Ju-eun. Demi Ju-eun ia berjuang dengan keras untuk pulih.


Walaupun Ju-eun dan Woo-shik telah menjalani hubungan hingga belasan tahun, namun takdir berkata lain. Baik Ju-eun maupun Woo-shik pada akhirnya menemukan belahan hati yang sesungguhnya. Namun perjalanan Ju-eun untuk menemukan belahan hatinya tidak lah mudah.

Bagi pecinta drama komedi, Oh My Venus dapat dijadikan salah satu pilihan untuk disimak.

1 comment: